Rabu, 16 Maret 2011

345 Warga Menunggu Eksekusi Mati di Malaysia


345 Warga negara Indonesia (WNI) banner tengah menunggu eksekusi mati di Malaysia.seksinya Pemerintah pun diminta jangan diam saja, namun mengupayakan semaksimal mungkin agar para warga itu tidak berakhir di tiang gantungan.

"Coba liat Australia dalam memperjuangkan warganya Corby, mereka berupaya maksimal. Tapi Indonesia sama sekali tidak ada upaya membantu warganya sebagai tanggung jawab negara," kata Kepala Program Monitoring INFID, Wahyu Susilo di movie bizJakarta, Jumat (20/8/2010).

Wahyu menilai semestinya pemerintah bisa bertindak, dengan melalui diplomasi hubungan kedua negara. Meski para WNI tersebut tersandung kasus berat seperti pembunuhan dan narkotika.

"Pemerintah Indonesia sama sekali tidak pernah melakukan pembelaan. Harus dilihat bagaimana sistem pengadilan Malaysia itu berjalan. Pemerintah harus meminta eksaminasi," tuturnya.

Yang terbaru yakni vonis mati bagi BS dan TI karena kasus narkoba. Keduanya yang juga pengungsi korban tsunami pada 2004 lalu, divonis mati pada 18 Agustus 2010 lalu.

"Sebagai pembayar pajak dan penyumbang devisa, WNI yang umumnya TKI itu tentu mempertanyakan kinerja dan kerja dari pemerintah Indonesia. Apalagi pada Mei lalu Presiden SBY mengunjungi Malaysia dan membahas perlindungan WNI," tutupnya.

sumber

Bookmark and Share

Posting Komentar

ISI KOMENTAR YA..SEMUA AKAN KU TRIMA ENTAH EJEKAN ATAU APA TETAP Q TRIMA SENANG BERBAGI DENGAN SOBAT ITULAH KEBAHAGIAAN SAYA. SPAM/LINK TAK DELETE, THANKS BRO:D