Kamis, 17 April 2014

Mengapa Manajer Mengambil Keputusan yang Salah ?


Faktor yang menyebabkan keputusan yang tidak tepat adalah penilaian yanag berasal dari kapasitas pemikiran manusia yang terbatas dan dalam keberatsebelahan yang memperlihatkan manajer selama proses pengambilan keputusan. Berikut adalah 6 keberat sebelahannya.
1.      Terpengaruh oleh kesan pertama
Ketika sedang mempertimbangkan sebuah keputusan, pikiran seringkali membrikan bobot yang tidak sesuai terhadap informasi pertama yang diterimanya. Kesan, statistik, atau perhitungan pertama ii bertindak sebagai jangkar bagi pemikiran kita selanjut nya.   
2.      Membenarkan keputusan keputusan yang lalu
Banyak manajer yang jatuh kedalam jebakan dengan membuat pilihan yang membenarkan keputusan-keputusan lalu, bahkan jika keputusan-keputusan tersebut tidak lagi sah.
3.      Melihat apa yang ingin dilihat
Orang-orang seringkali mencari informasi yang mendukung insting dansudut pandang yang mereka percaya dan menghindari informasi yang bertentangan dengan keyakinan mereka. Keberat sebelahan ini yang juga memengaruhi manajer dalam mencari informasi, serta mengartikan informasi yng mereka temukan.  

4.      Mempertahankan status quo
Manajer mungkin mendasarkan keputusannya pada apa yang telah berhasil di masa lalu dan gagal mengeksplorasikan pilihan-pilihan baru, menggali informasi tambahan, atau menyelidiki teknologi-teknologi baru
.
5. Terpengaruh oleh kerangka masalah.
Respons keputusan manajer dapat mempengaruhi oleh sekadar bagaimana masalah itu disampaikan dengan kata-kata.

6. Terlalu percaya diri.
Sebagian besar orang memandang terlalu tinggi terhadap kemampuannya dalam memperkirakan hasil yang tidak pasti. Sebelum mengambil keputusan, manajer memiliki ekpektasi yang tidak nyata akan kemampuannya untuk memahami resiko dan membuat pilihan yang tepat. Manajer akan merasa paling percaya ketika menjawab pertanyaan dari yang cukup sulit hingga yang terlalu sulit.

Bookmark and Share

1 comment

20 Oktober 2015 pukul 13.15

Manajer bodoh yang melakukan keputusan salah

Posting Komentar

ISI KOMENTAR YA..SEMUA AKAN KU TRIMA ENTAH EJEKAN ATAU APA TETAP Q TRIMA SENANG BERBAGI DENGAN SOBAT ITULAH KEBAHAGIAAN SAYA. SPAM/LINK TAK DELETE, THANKS BRO:D